Tembilahan- Hai Teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai logo terbaru SMA N 1 Tembilahan nah ada yang tau apa arti dari lambang atau logo Ini?, Mari kita lihat bersama-sama:

Arti Bentuk:

  1. Bentuk Perisai: Lambang ketahanan terhadap ganggungan pendidikan baik yang berasal dari dalam maupun dari luar seklah termasuk pengaruh negatif dari perkembangan pariwisata.
  2. Obor: Suluh dalam mencapai tujuan atau cita-cita.
  3. Buku: Sumber ilmu pengetahuan – buku terbuka, melambangkan bahwa guru -guru SMA Negeri 1 Tembilahan memberikan ilmunya kepada seluruh siswa-siswi dengan ikhlas. Buku melambangkan sumber ilmu pengetahuan . Tanpa membaca buku kita tidak akan memperoleh ilmu pengetahuan karena buku memang merupakan gudang ilmu yang dapat membawa kita untuk dapat membuka jendela dunia.
  4. Gambar Sayap: Melambangkan kecepatan. Kecepatan disini maksudnya kecepatan dalam berfikir, kecepatan dalam berkarya,kecepatan dalam berkreasi sehingga siswa mampu mengejar kemajuan dunia saat ini.
  5. Pena: Melambangkan adannya proses belajar mengajar.
  6. Perahu : lancang kuning menggambarkan siswa dalam  mencari ilmu pengetahuan.
  7. Bintang: Melambangkan prestasi yang diraih siswa.
  8. Rantai: Sebagai tali persaudaraan yang kuat antara guru dan siswa.

Makna Warna:

  1. Merah: Melambangkan semangat dalam perjuangan.
  2. Biru: melambangkan keteguhan hati dan kewibawaan.
  3. Kuning: melambangkan kesejahteraan  dan dinamika sekolah.
  4. Abu-abu: Serius, bisa diandalkan, stabil.
  5. Putih: Kejujuran , Kesucian, dan Kesopanan

Nah Sekarang Teman- Teman sudah tau kan Arti logo SMAN 1 Tembilahan. Selalu ingat akan lambang sendiri jangan hanya menjadi pajangan saja OK.