TEMBILAHAN – Bupati Inhil HM Wardan membuka Fokus Grup Diskusi (FGD) Pengembangan Pendidikan Madrasah, Rabu (16/3/2016).

Kegiatan yang diadakan di aula salah satu hotel di kota Tembilahan ini H Mahyuddin dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau, pejabat Kemenag dan Pemkan Inhil lainnya.

Pelaksanaan FGD ini didukung oleh Sub National Implementing Partner Madrasah Development Centre (SNIP MDC) sebagai pelaksana Program Kemitraan Pendidikan Australi-Indonesia.

Dengan tujuan untuk mencari dan menemukan sumber-sumber dana bagi membiayai program peningkatan kegiatan mutu pendidikan madrasah dengan mengadopsi program kemitraan pendidikan Australia-Indonesia.

“Kegiatan Fokus Grup Diskusi ini sangat bermanfaat dalam rangka pengembangan mutu pendidikan, khususnya lembaga pendidikan keagamaan mulai dari MI, MTs dan MA,” sebut Wardan.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, dinyatakannya selalu mendukung bagi pengembangan pendidikan di madrasah.

Beliau sangat Program Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia yang sudah memasuki fase ketiga ini, dapat terus dilanjutkan.

Di Kabupaten Inhil terdapat 425 lembaga pendidikan madrasah. Di Provinsi Riau, Inhil memperoleh bantuan terbesar dari program ini.

Kegiatan ini sebanyak 47 peserta dari Kantor Kementerian Agama, SNIP DMC Provinsi Riau, Dinas Pendidikan, DPRD, Dishub, Bappeda, dunia usaha dan industri.

Dalam kesempatan ini, bupati menerima buku Kiat Madrasah Sukses Akreditasi yang diserahkan oleh Direktur SNIP MDC Provinsi Riau H Syamsul.(adv/humas/yan).

http://infoinhil.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3199:bupati-wardan-buka-fokus-group-diskusi-pengembangan-pendidikan-madrasah&catid=55:pendidikan&Itemid=159