Drama Kolosal Sejarah M Boya Tandai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Negeri Seribu Parit

Para siswa SMAN 1 Tembilahan yang bekerjasama dengan Kodim 0314 Inhil mengibarkan sangsaka merah putih saat memperagakan drama kolosal perjuangan Letnan M Boya, Senin (17/8/2015).

Seperti dilangsir dari GORIAU.COM – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Indragiri Hilir (Inhil), di mulai sekitar pukul 09.34 WIB. Pargelaran drama kolosal pahlawan Letnan M Boya di suguhkan oleh siswa siswi dari SMAN 1 Tembilahan dan bukan dari SMAN 1 Tembilahan Hulu

seperti di lampirkan di website nya, dan kami dari pihak SMAN 1 Tembilahan ingin meluruskan bahwa pelaksaan dari kegiatan Drama Kolosal adalah dari Siswa SMAN 1 Tembilahan . Chairani Erbaiti adalah yang menyutradari dari Naskah tersebut.

Dan Drama Tersebut menjadi tanda dimulainya upacara Peringatan Hut -70 yang diadakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (17/8/2015).

Perjuangan Singakat sejarah Letnan M Boya yang kini jadi nama utama Di tembilahan yang dalam masa kepalahlawanan nya menjaga Negeri Seribu Parit dari penjajah ditampilkan, Bupati Inhil, HM Wardan yang menjadi Inspektur Upacara yaitu.