SMANSA TEMBILAHAN (Redaksi SMANSA) – dikutip dari detikriau.org , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kejuaraan atlet antar pelajar Bupati Cup selama 5 hari dimulai tanggal 4 sampai 8 Desember 2015 di Tembilahan.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil Rudiansyah di Stadion Beringin, Jum’at (4/12/2015). Pembukaan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua KONI Kabupaten Inhil, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Inhil dan sejumlah peserta. Untuk diketahui, kejuaraan itu diikuti sedikitnya 200 orang peserta yang berasal dari 6 Kecamatan terdiri dari 12 SMA Sederajat dan 9 SLTP Sederajat dengan mempertandingkan sebanyak 10 cabang pertandingan.

SMANSA KOTA memperoleh juara

Juara 1 atas nama Perima aldi yoga saputra untuk Lari 100 M Putra

Juara III 100 m Putri Irianan, perima aldi Yoga saputra juara

II lari 400 m, rendi juara lompat jauh

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghadapi Pekan Olaharaga Pelajar Provinsi ke-9 yang akan di laksanakan di Kabupaten Kampar. Karena ajang tingkat provinsi nantinya kita fungsikan atlet asli putra daerah,” kata Rudiansyah. Ia mengharapkan, atletik yang bertanding itu untuk bisa bermain dengan bersih dengan harapan hasilnya pun juga bersih, sebab pada kejurda tersebut murni untuk mencari bakat asli putra daerah yang bisa membawa nama Kabupaten Inhil dimasa mendatang.